Penjelasan Tentang Apel

Manfaat kesehatan apel termasuk pencegahan gangguan jantung , perut, dan hati, batu empedu , konstipasi , anemia , dan diabetes . Mereka juga menurunkan risiko menderita rematik, gangguan mata, berbagai kanker , asam urat , dan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Apel membantu mengurangi kelemahan, memberikan bantuan dari disentri, dan meningkatkan pencernaan . Akhirnya, mereka juga membantu dalam perawatan gigi dan kulit .

Penjelasan Tentang Apel

Apa itu Apel?

Apel ( Malus domestica ) adalah buah-buahan pomaceous yang diproduksi oleh pohon apel milik keluarga Rosaceae . Apel adalah beberapa buah yang paling populer dan lezat di planet ini. Tidak ada yang seperti menggigit apel yang cerah, merah, manis, dan berair untuk memuaskan dahaga dan memuaskan gigi manis Anda sambil meningkatkan kesehatan Anda dengan cara yang hebat. Ada lebih dari 7.500 varietas buah-buahan yang lezat dan mereka datang dalam berbagai warna yaitu merah, kuning, dan hijau.

Kulit apel tipis tetapi kokoh dan daging bagian dalamnya tebal dan berair, dan melunak saat matang. Inti dalam memegang benih , yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Nutrisi ada di dalam daging dan kulit, yang merupakan sumber kaya anthocyanin dan tanin. Memang benar ketika mereka berkata, ‘Sebuah apel sehari membuat dokter pergi!’

Pada tahun 2010, genom lengkap [1] apel telah diterjemahkan, yang telah menyebabkan peningkatan dalam penelitian dan pemahaman tentang mengapa apel sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, dan komponen khusus apa yang bertanggung jawab atas dorongan yang mereka berikan! Mari kita lihat beberapa komponen penting dari salah satu buah favorit dan sehat dunia!

Nutrisi Apple

Menurut Database Nutrisi Nasional USDA , apel kaya akan banyak nutrisi penting, vitamin , dan mineral . [2] Mereka bebas dari lemak, sodium , dan kolesterol. Antioksidan, kalium , serat makanan yang tinggi , vitamin C , dan beberapa vitamin B ( niasin , vitamin B6 ) bertanggung jawab untuk daftar panjang manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan apel.

Nutrisi penting lainnya di apel termasuk kalsium , vitamin K , besi , tembaga , fosfor , dan magnesium . Mereka juga dikemas dengan fitonutrien dan flavonoid seperti quercetin , epicatechin, phloridzin, dan senyawa polifenol lainnya. [3]

Mereka adalah buah padat energi dan kaya air yang membantu Anda merasa kenyang. Mereka benar disebut ‘pembangkit tenaga gizi’.

Penggunaan Apel

Apple dapat digunakan dengan berbagai cara untuk tujuan yang berbeda sebagai berikut:

Makanlah: Apel dapat dimakan mentah langsung dari pohon atau dalam berbagai hidangan seperti salad buah dan custard. Buah-buahan ini bisa dipanggang, dicincang, dihaluskan, dibekukan, atau bahkan dikeringkan menjadi keripik sebagai camilan sehat dan manis.
Minum: Jus apel juga merupakan minuman umum di seluruh dunia dan itu juga termasuk dalam banyak makanan penutup.
Menerapkannya: Minyak yang diekstrak dari bijinya juga berguna dan memiliki banyak aplikasi terutama dalam industri kosmetik. Manfaat minyak biji apel termasuk mengurangi munculnya jerawat, mengurangi kerutan, dan melembabkan kulit.

TipsĀ  Cara Membeli dan Menyimpan Apel?

Berikut beberapa tips untuk memilih dan menyimpan apel:

Saat Anda membeli apel, pastikan apel itu keras.
Jangan membeli yang keriput, karena mereka kehilangan sebagian besar manfaat kesehatan dan nilai gizi mereka.
Jangan pilih yang sangat lunak atau memar.
Jangan simpan apel yang terlalu matang atau mulai membusuk dengan yang keras
Catatan: Apel matang memetabolisme sumber daya nutrisinya dengan melepaskan senyawa yang disebut gas ethylene . Gas etilena ini dapat menstimulasi pematangan cepat dan pembusukan apel lain. Jadi, pastikan untuk menghapus yang ini dari kantong apel yang Anda beli.

Efek Samping Apple

Ada beberapa efek samping dari makan apel. Kita harus memperhatikan hal-hal berikut:

Keracunan: Biji apel mengandung sianida yang beracun. Asupan berlebih bisa berakibat fatal. Mereka tidak boleh dikonsumsi secara lisan tetapi dapat digunakan untuk aplikasi topikal.
Kehamilan dan menyusui: Mengharapkan dan menyusui ibu harus menghindari asupan teh apel karena dapat membahayakan janin yang sedang tumbuh serta bayi.
Alergi: Apple dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang.
Obat: Apple dapat mengganggu obat-obatan tertentu. Dalam kasus seperti itu, bicarakan dengan dokter Anda sebelum menambahkan apel ke diet Anda.

Leave a Reply